Pepatah Kehidupan

  • Masa depan yang cerah berdasarkan pada masa lalu yang telah dilupakan. Kamu tidak dapat melangkah dengan baik dalam kehidupan kamu sampai kamu melupakan kegagalan kamu dan rasa sakit hati. Waktu kamu lahir, kamu menangis dan orang-orang di sekelilingmu tersenyum. Jalanilah hidupmu sehingga pada waktu kamu meninggal, kamu tersenyum dan orang-orang di sekelilingmu menangis.
  • Dalam hidup,terkadang kita lebih banyak mendapatkan apa yang tidak kita inginkan. Dan ketika kita mendapatkan apa yang kita inginkan, akhirnya kita tahu bahwa yang kita inginkan terkadang tidak dapat membuat hidup kita menjadi lebih bahagia.
  • Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan. Tetapi sering kali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita.
  • Pilih olehmu menjadi pihak yang kalah tapi benar. Dan janganlah sekali-sekali engkau menjadi pemenang tetapi zalim.Jangan membanggakan apa yang telah engkau lakukan hari ini, sebab engkau tidak akan tahu apa yang akan diberikan hari esok.

  • Jika engkau menginginkan kebaikan, segeralah laksanakan sebelum engkau mampu. Tetapi jika engkau menginginkan kejelekan, segeralah hardik jiwamu karena telah menginginkannya.
  • Lalat mencari dan menempel pada tempat-tempat kotor dan menjauhi tempat-tempat yang sehat. Begitu juga orang-orang yang jahat. Mereka mencari kejelekan-kejelekan orang lain lalu menyebarkannya dan menyembunyikan kebaikan-kebaikan orang lain dan tidak mau menyebutkannya.
  • Bebaskan pikiran dari segala kekhawatiran.Menyimpan rasa benci, marah atau dengki hanya akan membuat hati merasa tidak nyaman dan tersiksa.Ciptakan suasana bahagia dengan cara berbagi dengan orang lain. Dengan cara berbagi akan menjadikan hidup kita terasa lebih berarti.
  • Ingat, kebahagiaan merupakan tanggung jawab masing-masing, bukan tanggung jawab teman, keluarga, kekasih, atau orang lain.Lebih baik kita perbanyak harap hanya kepada Yang Maha Kasih dan Kaya.Karena Dia-lah yang menciptakan kita,dan Dia-lah yang menciptakan segala ‘rasa’, termasuk rasa bahagia yang selalu kita inginkan.
  • Hidup di dunia ini hanya sementara, Lebih baik gunakan setiap waktu dan kesempatan yang ada untuk melakukan hal-hal yang bermakna, untuk diri sendiri, keluarga, dan orang lain. Dengan cara seperti ini maka kebahagiaan akan bertambah dan terus bertambah.
  • Kebanyakan orang yang gagal sesungguhnya bukan orang yang tidak mampu. tapi kebanyakan orang yang gagal disebabkan karena mereka tidak mampu memelihara api kecil dalam dadanya, dan api kecil itu bernama ” semangat “

Tetap Semangat untuk menjalani kehidupan……

About these ads

Tentang julidf

Saya adalah seorang karyawan swasta yang pekerja keras, dan telah menikah serta mempunyai seorang putra usia 7 tahun.
Tulisan ini dipublikasikan di Artikel, Hikmah, Personalia, Umum. Tandai permalink.

6 Balasan ke Pepatah Kehidupan

  1. poetra07 berkata:

    Izin share y gan…

  2. bowbow berkata:

    Izin share yha gan… (idem ma yg atas)

  3. tred berkata:

    Gan.. izin share yaa. thx

  4. samwitchwily berkata:

    PEPATAH YANG MENYEJUKKAN HATI DAN BISA MEMBUAT PERUBAHAN PADA DIRI KITA DISAAT DIRI KITA SEDANG MENCARI APA ARTI DARI JATI DIRI…

  5. eya berkata:

    permisii…aku minta ya … motivasinya bagus

  6. Davids berkata:

    ijin share ya gan….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s