5 Ciri Caleg Yang Tidak Layak Dipilih

gedung_dprTak terasa pelaksanaan pemilu kurang lebih tinggal dua minggu lagi. Heboh “caleg” terjadi di mana-mana. Kalau jaman dulu hanya orang-orang tertentu yang bisa mencalonkan diri, maka sekarang semua orang bisa mencalonkan dirinya. Mulai dari loper koran, penjual bakso, guru, pemuka agama, pengusaha, sampai pengangguran pun bisa ikut berkompetisi. Menurut salah satu harian di Surabaya, 60 % persen caleg tidak jelas pekerjaannya. Hampir semua jalan-jalan di kota dan sekitar tempat tinggal kita dipenuhi dengan poster-poster para caleg lengkap nomor urutnya masing-masing.

Berikut ini 5 ciri caleg yang tak layak dipilih :

1. Mengikat atau memaku posternya di pepohonan. Tak layak dipilih karena inilah calon caleg yang tidak pro lingkungan. Pada masa kepemimpinannya nanti illegal logging akan semakin berkembang. Kok bisa ??? ya..iya… pohon-pohon yang ada di depan mata berani dirusak, apalagi pohon-pohon dalam hutan yang nun jauh di sana pasti akan habis dibabat oleh mereka.

2. Mengikat atau menempel fotonya pada tiang-tiang listrik. Ini adalah caleg yang punya mental seperti tukang reparasi mesin dan tukang kredit. Kok bisa ??? Kalau diperhatikan kebanyakan tiang-tiang listrik yang berdiri di pinggir jalan dipenuhi tawaran-tawaran memperbaiki dan membeli bekas-bekas, misalnya..”Di cari Playstation bekas”, “Cari Monitor Mati merek apapun”, atau tawaran memperoleh uang Cash secara cepat seperti “Mau Uang Tunai, 5 Menit Proses Beres” dan sebagainya. Jadi nanti kalau caleg ini terpilih, hobbynya adalah membeli barang-barang bekas dari luar negeri tapi dalam laporan pertanggungjawabannya ditulis sebagai barang yang “gres”. Juga caleg yang suka pada hal-hal yang instan yang akan menjerumuskan masyarakat.

3. Memasang foto “mbahnya/anaknya/saudaranya” di samping fotonya. Ini adalah caleg yang tidak yakin pada kemampuan dirinya sampai mereka harus membawa nama atau foto pemimpin partainya, nama atau fotonya ortu dan “mbahnya di belakang nama dan foto mereka. Untuk apa memilih pemimpin yang seperti itu. Yakin pada diri sendiri aja tidak bisa, apalagi meyakinkan orang lain.

4. Memasang poster dan atau balihonya pada rambu-rambu lalu lintas. Ini adalah caleg yang apabila terpilih nanti tidak akan membawa kebaikan tapi justru banyak mencelakakan rakyatnya. Lihat saja, berapa kali terjadi kecelakaan karena para pengendara tidak bisa melihat rambu-rambu lalu lintas karena tertutup poster para caleg.

5. Memasang poster dan balihonya pada fasilitas umum yang lain, seperti misalnya rumah ibadah, sekolah-sekolah, stasiun, dan sebagainya.

Pasti masih banyak sekali ciri-ciri caleg yang tak layak dipilih. Silahkan ditambahkan sendiri di kolom comment. 5 hal di atas hanya didasarkan kepedulian pada kelestarian dan keindahan lingkungan khususnya fasilitas umum.

Thank you…

Tentang julidf

Saya adalah seorang karyawan swasta yang pekerja keras, dan telah menikah serta mempunyai dua orang putra berusia 15 & 2,5 tahun.
Pos ini dipublikasikan di Artikel, Berita & Informasi, Catatan Harian, Pekerjaan dan tag , , . Tandai permalink.

15 Balasan ke 5 Ciri Caleg Yang Tidak Layak Dipilih

  1. rasgar berkata:

    Memang susah sekarang memilih para caleg….. karena waktu kampanye janji2nya memang menggiurkan dan memang dibutuhkan oleh rakyat… Sekarang masyarakat ini butuh bukti bukan sekedar janji2.

    salam kenal rasgar

  2. eliya berkata:

    trus kalo semua caleg melakukan 5 hal diatas tadi…. yang dipilih sapa dong …

    jangan golput yah jawabnya…..

  3. crotx berkata:

    setuju banget gue bro……!!!!!!!!

  4. bamber berkata:

    Salam kenal… 8)
    Setuju mas… Emang banyak caleg sekarang yg kayak gitu, bikin rusak pemandangan aja🙂

  5. mesin kasir berkata:

    kalo di belakang nama caleg ada nama ortunya yang terkenal gimana?

  6. Ismail berkata:

    Kalau mau belajar Bahasa Inggris dan Materi Bahasa Inggris, silahkan kunjungi saja http://ismailmidi.com. Referensi Bahasa Inggris terlengkap di Indonesia. Dapat materi pula tiap bulannya.

  7. ukan2009 berkata:

    Kalau diperhatikan kampanye Caleg maupun parpol selama ini g ada yang bersifat education. saya kira ke-5 ciri tersebut g mendidik.

  8. forlan berkata:

    saya setuju sama eliya. caleg jujur dan caleg bangsat sama-sama nempel poster di jalanan. jai tidak bisa dilihat dari sisi seperti itu saja. yang penting yang sadar diri pilih caleg yang terbukti benar dari partai yang sudah teruji kinerjanya.

  9. bujaNG berkata:

    Yap…! Memang semua itu nggak pantes buat dipilih. Belum dipilih aja dah merusak apalagi kalau dah terpilih. Bisa tambah sewenang-wenang.

  10. rET berkata:

    lah.. perasaan semua caleg.. yang masang advertising outdoor.. masangnya di tempat2 yang disebutkan itu dah… py nuh?

  11. budimeeong berkata:

    hahaha….di daerah saya ada juga yang masang fosternya di WC umum…kira-kira dampaknya apa yah..??😆

  12. serbagratisbuku berkata:

    sangat setuju. salam kenal:
    http://serbagratisbuku.wordpress.com

  13. julidf berkata:

    karena saya peduli pemilu ini dan lingkungan…, harapan saya semoga kita mendapatkan wakil rakyat yang benar-benar peduli rakyat…
    thanks..

  14. romi rahardian berkata:

    yang penting pilih sesuai dengan hati nurani kita… tul ga ?

  15. Joelian berkata:

    yah gimana besok pas pemilu yach…?

    mampir ke tempat saya donk buat liat Tips memilih caleg

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s