Alquran & Pedang Raksasa

01/04/2009 06:24 – REKOR
Warga Lebak Temukan Alquran dan Pedang Raksasa

alquran_pedangWarga Lebak, Banten, dihebohkan dengan penemuan sebuah Alquran kuno berukuran raksasa . Panjang Alquran itu mencapai 2,5 meter dan lebar 1,38 meter. Disamping Alquran juga ditemukan sebuah pedang dengan panjang 1.7 meter.

Aneh tapi nyata, begitulah tanggapan warga yang datang menyaksikan keberadaan Alquran dan pedang raksasa di Masjid Assahadat, Desa Bojong Leles, Lebak, Banten. Tidak hanya karena ukurannya yang besar, tapi karena asal muasal kedua benda tersebut yang tiba-tiba saja ditemukan tergeletak di halaman masjid.

Menurut keterengan pengelola masjid, Haji Dedi Yayat, Alquran dan pedang raksasa tersebut ditemukan tergeletak begitu saja tanpa diketahui pembawanya. Kondisi ini sempat membingungkan mengingat saat itu warga banyak yang berkumpul di masjid untuk memperbaiki tempat wudhu.

Sejauh ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lebak dan sejumlah ulama tradisional telah memeriksa kandungan Alquran bersampul kulit unta tersebut. Berdasarkan hasil pemeriksaan diketahui seluruh isi Alquran yang ditulis dengan tangan ternyata sesuai dan lengkap seperti yang lainnya.

Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Alquran dan pedang tanpa pemilik tersebut kini disimpan di Masjid Assahadat dengan penjagaan polisi karena banyak warga yang berkunjung untuk melihat. Pengelola masjid sengaja membuatkan tempat khusus sebagai dudukan Alquran dan pedang.(IAN/Agus Faisal Karim dan Taufik Muharam)

Sumber : Liputan6.com,Lebak

Tentang julidf

Saya adalah seorang karyawan swasta yang pekerja keras, dan telah menikah serta mempunyai dua orang putra berusia 15 & 2,5 tahun.
Pos ini dipublikasikan di Artikel, Berita & Informasi, Umum dan tag , , , . Tandai permalink.

7 Balasan ke Alquran & Pedang Raksasa

  1. dhikadhuan berkata:

    Astagfirullahal ‘azdiim, subhanallah…

    Semoga Allah mengampuni semua dosa warga kampung kami Kp. Babakan Ds. Bojongleles Kec. Cibadak Lebak. Kampung kami saat ini terus terang dirasakan sedang kurang nyaman gundah gulana,saya sendiri sudah bosan dengan pertanyaan dan harus mengatakan apalagi kepada teman2 sekantor yang menanyakan tentang keberadaan Al-Qur’an raksasa. Saya hanya bisa menjelaskan bahwa Al-Qur’an itu memang ada (walaupun jarak rumah saya ke lokasi hanya sekitar 30-50m) tapi sampai saat alhamdulillah saya tidak ada minat untuk melihatnya, kenapa? karena saya tahu apa tujuan dari semua sandiwara itu. Informasi yang selama ini beredar bahwa Al-Qur’an dan pedang itu datang dan muncul tiba2 “fish story” alias “cerita bohong”. Yang benar adalah Al-Qur’an itu hari Sabtu siang menjelang sore dibawa dengan mobil entah dari mana asalnya dan tempat dalam mushalla tersebut sudah dipersiapkan oleh si pendusta jauh2 hari. Bukankah sudah ada maksud2 tertentu di dalamnya…. wallahu ‘alam bissawab…

    Semoha yang membaca tulisan ini lebih jelas. Saya adalah salah seorang warga yang tinggal di kampung Babakan lokasi Al-Qur’an raksasa berada.
    Dan saya menghimbau Majlis ‘Ulama Kab. Lebak menyikapi dengan lebih bijaksana dan teliti. Sepengetahuan saya MUI Kab. Lebak sampai saat belum memeriksa secara detail karena memerlukan waktu yang cukup lama. Kebetulan pada hari selasa malam ayah mertua saya (kebetulan sesepuh di kampung kami) telah mengadakan rapat dengan pihak MUI. MUI meminta supaya Al-Qur’an itu diperiksa lebih teliti dan diserahkan sementara kepada pihak MUI, namun pihak yang mengambil untung dari fenomena tersebut tidak menyerahkannya.
    Pihak kepolisian juga sampai saat ini belum nampak andilnya selain hanya sebatas mengatur lalu lintas disekitar jalan menuju gang lokasi mushalla.
    Nama pengelola mesjid Haji Dedi Yayat di kampung kami tidak ada nama itu.

    Terima kasih
    Salam untuk semua muslim/muslimah

  2. julidf berkata:

    terima kasih Sdr. dhikadhuan atas klarifikasinya… wallahu ‘alam bissawab…
    saya mendapatkan berita ini seperti yang saya cantumkan dari liputan6.com dan e-mail dari seorang rekan…
    wassallam

  3. DANART berkata:

    Y mungkin dblik itu da hikmahnya,ntah tu pertanda buruk atau baik,itulh keagungan allh,allahhu akbar

  4. Perlu di jelaskan wahai teman-2, bhw mengenai fenomena di atas jelas sebuah kebohongan public yang pada akhirnya di jadikan sebagai ajang bisnis/mencari keuntungan!! lagipula bukankan fungsi alqur’an bukan utk tontonan? di tambah sudah ada data-2 bhw bnyk kesalahan dalam penulisan ayat-2 di alqur’an tsb! jadi mohon kiranya utk tdk membesar-besarkan fenomena ini.

  5. arief berkata:

    andai sdr dhikadhuan tau siapa yang menaruh (yang anda katakan pendusta) emang ada kenapa tidak anda luruskan atau di bongkar sekalian…….
    lagian kalo boleh tahu untungnya apa menaruh benda kuno yang bisa jadi berharga mahal di dalam mushola.
    andaikan rekayasa anda harus bisa membuktikan hal tsb di bawah ini?
    siapa yang menaruh benda tsb (pake mobil)?
    milik siapa benda2 tsb?
    apa mksudnya?
    apa keuntunganya?
    siapa yang bisa memproduksi ? membuat benda2 tsb?
    kenapa harus berdusta?
    apakah anda bisa menghadirkan 3 saksi kalo hal tersebut rekayasa / dusta belaka?

  6. Dhafi berkata:

    mampir ke forum ku ya… ada quran online loh

  7. sahrulpabiccang berkata:

    Assalamu alaekum wr.wb. Numpang baca ya bro. Aq lagi butuh bgt neh siraman rohani bro.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s