Bahasa Daerah, di Bandara Internasional

Kegiatan rutin (perjalanan) yang saya lakukan dari Jakarta tempat mencari sesuap nasi menuju kampung halaman Prabumulih ~ Palembang sudah saya lakoni 8 bulan lalu dengan rata-rata satu bulan sekali P/P.

Kemarin setelah menjalani libur sejak 21 Mei 2009 dipotong cuti tahunan, biasa disebut HARPITNAS (Hari Kejepit Nasional) tanggal 22 Mei 2009, Hari Senin tanggal 25 Mei 2009 saya kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Garuda terakhir yang semestinya sesuai jadwal berangkat 19.50 WIB, pada saat saya dan penumpang Garuda lainnya di bandara SMB II palembang sementara menunggu saat boarding untuk penerbangan dengan GA 123 tujuan jakarta, tiba tiba terdengar pemberitahuan bahwa GA 123 yang mestinya berangkat jam 19.50 WIB delay selama 40 menit menjadi jam 20.30 wib dan uniknya diberitahukan dalam 3(tiga) bahasa yaitu bahasa indonesia, bahasa inggris dan terakhir…ini yang unik……juga dalam bahasa daerah palembang yang kira-kira berbunyi : besamo ini dienjuk tau kepado galo-galo penumpang kapal terbang garuda GA 123, bahwosonyo GA 123 yang nak ke jakarta telat berangkat jadi jam 20.30 (duopoloh tigopoloh), kereno kapal terbangnyo lambat sampe dari jakarta. Kereno itu atas namo Garuda Indonesia kami mintak maaf yang sebesak-besaknyo.

Saya beberapa waktu yang lalu sudah mendengar dari teman adanya penggunaan bahasa daerah di bandara SMB II ini, tetapi semalam saya betul-betul mendengar secara langsung pengumuman dengan bahasa daerah di Bandara Internasional.

Mungkin ini baru terjadi di bandara SMB II palembang saja, untuk itu saya berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PT Angkasa Pura II cabang Palembang atas kreativitas yang positif ini.

Tentang julidf

Saya adalah seorang karyawan swasta yang pekerja keras, dan telah menikah serta mempunyai dua orang putra berusia 15 & 2,5 tahun.
Pos ini dipublikasikan di Catatan Harian, Pekerjaan, Umum. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

