5 Menit untuk 5 Tahun Kedepan (Harus Memilih)

ContrengBesok adalah Hari PILPRES termasuk wakilnya,…Besok adalah hari dimana seluruh rakyat Indonesia (dimanapun berada) yang sudah digolongkan sebagai pemilih ikut mencontreng, apalagi setelah diputuskan MK (Mahkamah Konstitusi) bahwa bagi yang tidak terdaftar sebagai DPT bisa mencontreng dengan membawa KTP atau paspor dan dilengkapi dengan dokumen KK (Kartu Keluarga) tentunya……

Besok juga adalah hari penentuan masa depan bangsa ini. Apakah bangsa ini akan mengalami perubahan yang positif lima tahun kedepan atau malah makin terpuruk bila kita salah dalam memilih…(Mencontreng)

Melihat para CAPRES yang bertarung sebenarnya adalah wajah-wajah lama. Mereka-mereka adalah yang pernah/sedang memimpin negeri ini.

Kita lihat Ibu Megawati , mengusung slogan “MEGA-PRO RAKYAT dulunya pernah memimpin Negeri ini sebagai Presiden. Walau tidak penuh lima tahun, tapi kita bisa menelaah dan mengevaluasi dari kebijakan dan kepemimpinan beliau. Selama Megawati memimpin menurutku banyak hal-hal yang sifatnya tidak menguntung anak negeri. Terlepas kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan oleh ibu Mega, toh megawati juga manusia yang tak lepas dari kesalahan. Dan kini ibu megawati berdampingan dengan Prabowo. Melihat program-program kampanyenya bersama Prabowo boleh dikatakan sebagai angin segar untuk kemajuan bangsa.

Bapak Susilo Bambang Yudoyono (SBY) , mengusung slogan “LANJUTKAN” yang kini juga masih menjabat sebagai presiden. Selama kurun hampir 5 tahun banyak hal-hal yang sudah dilakukan SBY, khususnya (menurutku) dalam pemberantasan Korupsi. Korupsi (KKN) sudah mendarah daging di negeri ini. Dari jaman “Baheula” sampai saat ini, masalah korupsi tak habis-habisnya menghiasi berita di media cetak dan elektronik. Semasa kepemimpinan Pak SBY boleh dikatakan ada kemajuan masalah korupsi walau tidak sepenuhnya tuntas, lagi-lagi pak SBY juga manusia dan masalah korupsi tidak bisa dituntas oleh seorang kepala negara. Walau demikian banyak hal-hal yang tidak baik (menurutku), selain membuat keputusan yang terkesan lambat dan hati-hati, Pak SBY juga diisukan sebagai pembawa aliran ekonomi yang Neoliberalisme karena mengusung bapak Boediono sebagai pendampingnya yang katanya adalah sebagai ekonom yang neoliberalisme. Jujur aja, sebagian besar pemilih adalah rakyat kecil yang ekonomi pas-pasan apa mereka tau neoliberalisme..??..hee..hee.

Bapak Jusuf Kalla (JK), mengusung slogan “LEBIH CEPAT, LEBIH BAIK”, Saat ini masih menjabat sebagai wakil Presiden. Dikenal kocak dan cepat tanggap dalam segala masalah. Dengan slogan “Lebih cepat lebih Baik” adalah karakter yang pas buat bapak JK. Selama menjabat wakil presiden, pak JK sangatlah cocok berdampingan dengan pak SBY. Allah menciptakan dunia ini berpasangan, ada siang dan malam, laki2 dan perempuan..begitu juga saat indonesia dipimpin oleh SBY-JK merupakan pasangan serasi “Lamban-Cepat” itu menurutku. Mengusung “Gunakan Tangan Sendiri” sebagai kebangkitan anak negeri untuk pembangunan adalah hal yang sangat “reasonable”. Sudah kita ketahui banyak asset-asset negeri dan kekayaan alam sebagian besar diolah dan dikerjakan oleh bangsa asing. Pak JK dengan latar belakang pengusaha sangatlah tahu bagaimana mengolah suatu asset. Ibarat suatu Usaha, Indonesia adalah mempunyai suatu asset yang sangat besar. Pak JK sebagai pengusaha tentu lebih tahu bagaimana mengoptimalkan asset tersebut agar mendapatkan Profit yang tinggi dengan meminimalisir Cost Produksi. Pengusaha jauh lebih tahu bagaimana peluang-peluang usaha yang akan dikembangkan di negeri ini. Menurutku pemimpin negeri dari pengusaha tak salah juga.

Nah, dengan Tread diatas “Milih siapa ya…….??” Kita, Saya, Anda jangan bingung untuk memilih ,…mestinya SAYA, ANDA dan seluruh anak negeri yang nyontreng besok sudah mempunyai pilihan. Dan terpenting pilihan kita tidak salah dan akan membawa kemakmuran yang lebih baik. Amin…..

Semoga…..Besok hari yang terbaik bagi rakyat Indonesia dalam menentukan Langkah kehidupan selanjutnya……Semoga….

Jangan Salah Contreng……….treng….treng…..

 

 

SELAMAT….. Memilih

Tentang julidf

Saya adalah seorang karyawan swasta yang pekerja keras, dan telah menikah serta mempunyai dua orang putra berusia 15 & 2,5 tahun.
Pos ini dipublikasikan di Artikel, Catatan Harian, Pekerjaan, Umum dan tag , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke 5 Menit untuk 5 Tahun Kedepan (Harus Memilih)

  1. Siais berkata:

    mudah2an besok menjadi awal titik balik kebangkitan Indonesia di segala bidang…..

  2. wyd berkata:

    nama saya ga terdata di dpt😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s