Marhaban Ya Ramadhan

Allah_5RAMADHAN sudah diambang pintu, Jika Allah berkehendak Insya Allah besok kita kan menunaikan ibadah puasa bulan yang penuh Barokah. Semoga Gelar taqwa Insya Allah akan menjadi milik kita yang berharga sebagai modal langkah kita selanjutnya. Salah paham, kesedihan, ego, sakit hati atau janji yang terlupakan adalah proses dari kehidupan kita. Mari kita sucikan diri dan sucikan hati, mohon maaf atas segala kekhilafan & kesalahan sekecil apapun yang telah membuat hati terluka, mohon keikhlasannya untuk memaafkan. Semoga di Bulan Ramadhan ini membawa perbaikan & kesejukan bagi kita semua…. MARHABAN YA RAMADHAN……..

Lisan kadang tak terjaga,
Janji kadang terabaikan,
Hati kadang berprasangka,
Sikap kadang menyakitkan,

Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan, setiap kali berulang setiap tahun dan berulang kali pula kenangan masa kecil dalam menjalankan puasa. Masa kecil yang kata sebagian orang adalah masa-masa bermain merupakan tantangan tersendiri dalam menjalankan ibadah puasa dikarenakan pada saat itu aktivitas kebanyakan selain menuntut ilmu disekolah adalah bermain. Bermain bagi seorang anak laki-laki pada saat saya kecil dulu merupakan aktivitas yang mengeluarkan keringat dan berlangsung diluar rumah (tidak seperti anak saya sekarang, kebanyakan didepan ps, komputer, atau didalam rumah).

Pada saat kecil dulu, aktivitas bermain favorit merupakan sepakbola. Hampir sebagian besar anak-anak seusia saya senang bermain bola. Sehingga pada saat bulan Ramadhan, tersebut setelah bersekolah, bermain bola, dan akhirnya pada saat-saat masa kritis jam 15.00 s/d menjelang buka puasa aktivitas saya bersama kakak dan adik adalah istirahat dirumah selain belajar mengaji di tempat ustad.

Tempat favorit untuk istirahat adalah dikamar tidur dengan bergulingan dilantai kamar (rasanya dingin), untuk mengilangkan rasa haus…ha…ha… Untuk Ibunda sudah tidak heran lagi melihat kami bergulingan dilantai seperti itu… kalau ibunda cerita kembali ke cucu-cucunya (anak saya, anak kakak, anak adik) kami semua tertawa mengenang aktivitas masa kecil mejalani ibadah puasa tersebut…..

Dengan berjalannya waktu, usia makin bertambah dan perubahan terus berjalan, bernostalgia kehidupan masa kecil kadang-kadang enak untuk dikenang…

“Tari Rampak Riau Langkah ke delapan, Mundur Satu Langkah ke Belakang ”

Bulan Suci Telah Datang, Mari kita Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1430H…

Mohon Maaf Lahir & Bathin.

Tentang julidf

Saya adalah seorang karyawan swasta yang pekerja keras, dan telah menikah serta mempunyai dua orang putra berusia 15 & 2,5 tahun.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s