PIALA DUNIA (World Cup 2010)

BolakakiPiala Dunia 2010 di Afrika Selatan, tinggal 1 (satu) hari lagi besok (Waktu Indonesia) jatuh hari Jum’at tanggal 11 Juni 2010 jam 21.00 akan dilakukan pembukaaan / tendangan pertama, pertandingan perdana antara tuan rumah Afrika Selatan VS Meksiko. Bagi Pencinta & Penggila bola siap-siap untuk bergadang selama 1 bulan penuh sampai tanggal 11 Juli 2010 final akan dimainkan.

Tidak ada dan kayaknya gak akan pernah ada GAME yang lebih heboh dan dahsyat melebihi FOOTBALL alias SEPAKBOLA.

Piala DuniaDalam ritual 4 Tahunan yang dikemas oleh FIFA di ajang World Cup, sebuah bola berdiameter 22 cm yang terbuat dari kulit diperebutkan untuk ditendang 22 makhluk bernama manusia. Sementara di sekeliling lapangan seukuran 100 x 80 meter persegian ratusan ribu orang bersorak-sorai dibuatnya.

Di seantero negeri tentulah mencapai jutaan pemirsa TV yang mengikuti jalan permainannya. Apalagi di era internet ini, hampir dua per tiga penduduk bumi yang milyaran tampak terlihat dari langit orbit bulan, pada tersedot menjadi pemerhati, penggembira, dan bahkan sekadar pengin tahu aja adanya ritual aneh-bin-ajaib ini. Tak pelak lagi value hajatan ini menyedot biaya milyaran US$. Mungkin di atas sono para malaikat ikut-ikutan tersenyum atas ulah makhluk Tuhan paling sempurna ini bisa-bisanya tersihir si kulit bundar.

Lebih mengherankan lagi, para jin dan iblis jadi terheran-heran pas saat si kulit bundar nyarang di jala gawang lawan. Dilihatnya para manusia dewasa pada berjingkrakan, bertumpang-tindih berlarian kesetanan saking gembiranya…..GOOOOOAAALLLLLL (padahal esensi goal itu sepele,…gara-garanya bola nyangsang ke gawang lawan…itu saja sepele banget….tetapi untuk sebuah output yang sangat sepele ini, dibutuhkan pelatih dengan gaji yang ratusan juta US$ biaya transfer pemain kelas dunia yang puluhan juta US$, disiapkannya stadion dengan budget milyaran US$…pokoknya sangat tidak sepele dana dan daya untuk sebuah ‘evenn’ yang sangat sepele bola nyangsang ke gawang).

FOOTBALL memang benar-benar super aneh. Daya sihirnya bisa memporak-porandakan kota oleh para vandalis dan hooligan. Bahkan pernah terjadi dua Negara berseteru karenanya. Konon dua Negara Amerika Latin tersebut pada tawuran dengan korban hampir 2000-an nyawa melayang. Gara-gara bola nyangsang saja. Belum lagi ratusan mobil dan rumah dibakarin. Apalgi di Tanah air tercinta ini, gara gara sepakbola nyawa manusia bisa melayang…..ccckkkckckkkck….

Selamat menonton, menikmati, mengulas, menjagokan team masing-masing unggulan…selama satu bulan penuh… Jangan lupa dipersiapkan Kacang kulit + Kopi supaya tidak ngantuk….hahaha…. Asal jangan listrik mati (PLN sdh memberikan garansi pasokan listrik aman selama piala dunia)……

Akhir kata Bravo Sepakbola…….

Tentang julidf

Saya adalah seorang karyawan swasta yang pekerja keras, dan telah menikah serta mempunyai dua orang putra berusia 15 & 2,5 tahun.
Pos ini dipublikasikan di Artikel, Catatan Harian, Olah Raga, Sepak Bola. Tandai permalink.

Satu Balasan ke PIALA DUNIA (World Cup 2010)

  1. fabiantactlest berkata:

    mantap gan
    lsalam kenal

    http://fabiantactlest.wordpress.com
    http;//techno.mas-anto.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s