Matador Tak Mau Jumawa

Logo Piala DuniaJelang Pertandingan Spanyol VS Swiss

Secara kualitas skuad dan permainan jelas Spanyol lebih diunggulkan dari Swiss dalam laga kedua tim malam nanti. Namun kapten Tim Matador mengingatkan timnya agar tak jumawa dan berhati-hati pada status favorit yang melekat.

Swiss akan jadi lawan pertama Spanyol di Piala Dunia 2010 ini. Di Grup G Spanyol juga harus berhadapan dengan Honduras dan Chile. Jika melihat lawan-lawannya tersebut juara Eropa 2008 itu diprediksi tak sulit untuk lolos.

Masalahnya adalah Spanyol bisa saja tertular sindrom gugup yang dialami sebagian tim besar saat melakoni laga pembukanya di Afrika Selatan. Hanya Jerman yang mampu tampil impresif dengan menghancurkan Australia 4-0.

Sisanya? Argentina hanya mampu menang 1-0 atas Nigeria, Inggris tampil pas-pasan saat ditahan imbang Amerika Serikat 1-1, juga Belanda saat menang 2-0 dari Denmak, juara bertahan Italia bermain seri 1-1 dengan Paraguay dan Brasil yang susah payah menang dari Korea Utara.

Dengan fakta yang tergambar di atas jelas kalau jalan tim besar kali ini tidaklah mudah. Lebih dari sekedar kualitas teknik dan mental untuk bisa mengatasi setiap lawan. Apalagi dengan status favorit Spanyol bakal jadi team to beat.

Untuk itu Casillas mengingatkan rekan-rekannya agar tidak menganggap remeh Swiss yang akan jadi lawan mereka dan tetap bermain dalam performa terbaik La Furia Roja seperti yang sudah ditampilkan.

“Tidak ada tim yang superior di sini. Coba lihat Jepang mengalahkan Kamerun atau Paraguay mengimbangi Italia,” ucap Casillas di Sky Sports.

“Laga-laga tersebut merujuk pada ke satu momen. Jadi tidak ada lawan lemah, tim kecil semakin berkembang,” analisa Casillas lagi.

“Kami harus siap untuk apa pun. Swiss bisa jadi lawan sulit seperti tim lain. Kami disebut sebagai salah satu favorit dan kami ingin tampil sebaiknya di setiap laga. Semua orang ingin melawan Spanyol jadi mereka akan tampil dalam bentuk terbaiknya,” tegas Casillas.

(mrp/key)

 

Sumber : Detik.com

Tentang julidf

Saya adalah seorang karyawan swasta yang pekerja keras, dan telah menikah serta mempunyai dua orang putra berusia 15 & 2,5 tahun.
Pos ini dipublikasikan di Berita & Informasi, Olah Raga, Sepak Bola. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Matador Tak Mau Jumawa

  1. kolomkiri berkata:

    Prediksi Spanyol 3-1 Swiss….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s