Spanyol Bidik Sejarah

ZakumiSpanyol semakin dekat dengan impian untuk meraih gelar pertama di arena Piala Dunia. “El Matador” kini telah menapaki babak perempat final seusai mengalahkan Portugal 1-0, Selasa (29/6/2010) malam atau Rabu (30/6/2010) dinihari WIB.

Dalam duel tim serumpun di Stadion Cape Town ini, David Villa menjadi pahlawan “La Furia Roja”. Mantan striker Valencia yang musim depan membela Barcelona tersebut mengoyak jala Portugal di babak kedua, yang membuat dia kini berada di puncak daftar top scorer Piala Dunia 2010 dengan torehan empat gol, bersama dengan Gonzalo Higuain (Argentina) dan Robert Vittek (Slowakia).

Menurut Pelatih Vicente del Bosque, kesuksesan Spanyol tersebut menjadi bukti bahwa mereka sedang “haus” gelar Piala Dunia. Para jugador “El Matador” ingin membuat sejarah baru dalam event empat tahunan ini.

“Kami lebih banyak menguasai jalannya pertandingan, meskipun benar bahwa kami juga membuat beberapa kesalahan di babak pertama. Tetapi, secara keseluruhan kami tampil lebih baik. Kami merasa lebih nyaman, pertahanan juga bagus dan bisa membuat peluang berbahaya,” ujar Del Bosque, sebelum memuji para pahlawan timnya.

“Kami memiliki sebuah keuntungan kecil di sisi kanan karena mereka tidak bisa bermain ofensif dan harus menahan Villa. Itu membuat kami tidak terlalu mendapat masalah dalam bertahan. Saya harus mengatakan bahwa para pemain seperti (Sergi) Busquets, (Joan) Capdevila, dan Sergio Ramos telah bermain luar biasa.

“Kami tahu kami bagus. Kami memiliki waktu lebih dari 30 hari latihan dan saya pikir para pemain ini ingin membuat sejarah.”

Tentang Paraguay yang akan jadi lawannya di perempat final, Del Bosque mengatakan, timnya harus tetap fokus. Menurut mantan Pelatih Real Madrid tersebut, Villa dan kawan-kawan jangan terlalu berpikir jauh.

“Kami keliru jika terlalu yakin sudah berada di semifinal. Kami tidak akan menang tanpa konsentrasi dan keteguhan hati.”

 

Sumber : Sripoku.com

Tentang julidf

Saya adalah seorang karyawan swasta yang pekerja keras, dan telah menikah serta mempunyai dua orang putra berusia 15 & 2,5 tahun.
Pos ini dipublikasikan di Berita & Informasi, Olah Raga, Sepak Bola. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s