Charger Akan Sama untuk Semua Hp

chargerMicro USB Port dipastikan menjadi standar untuk charger (pengisi daya baterai) yang bisa digunakan pada serangkaian telepon pintar.

Seluruh telepon genggam akan segera memiliki satu jenis charger. 14 pabrikan ponsel penting telah mengirimkan rincian kepada Komisi Eropa mengenai koneksi standar baru, setelah mereka sepakat untuk menggunakannya pada bulan juni 2009.

Spesifikasi teknisnya berbasis konektor micro USB dan banyak pabrikan ponsel telah mulai menggunakannya.

Samsung, Apple, Nokia dan Research in motion, pembuat dari Blackberry berada di antara yang sepakat menggunakannya.

Jack micro USB sebenarnya sudah umum digunakan, termasuk di luar 14 perusahaan yang telah bersepakat akan hal itu dan tengah membuat persiapan untuk beralih.

Konektor Apple iPod, tetap menjadi host bagi aksesorisnya. Komisi Eropa memperkirakan perangkat pertama yang chargernya sesuai rincian standar baru itu akan hadir mulai awal 2011.

Wakil presiden Komisi Eropa Antonio Tajani, yang merupakan komisioner untuk industri dan kewirausahaan menyebut pabrikan menunjukkan dukungan mereka atas standar baru itu.

“Kini saatnya bagi industri menunjukkan komitmennya untuk menjual ponsel dengan charger baru. Charger universal akan memudahkan konsumen, mengurangi sampah dan menguntungkan buat bisnis. hal ini benar benar situasi yang win-win.” Ujarnya.

Dalam sebuah pernyataan, komisi itu mengatakan bahwa “ketidakcocokan dari charger unutk ponsel tak hanya ketidaknyamanan besar bagi konsumen, tetapi juga sebuah masalah lingkungan yang serius.Pengguna yang ingin mengganti ponsel harus punya harger baru dan membuang yang lama, bahkan jika kondisinya masih baik,”

Charger universal memiliki saling kecocokan (cross -compability) dengan kemampuan data telepon mobile dari merek yang berbeda.

Jonathan Legget, direktur dari website perbandingan ponsel top10.com mengatakan gerakan itu telah lama berlangsung.

Pengenalan dari charger universal itu didukung oleh pabrikan telepon besar, yang merupakan “sebuah langkah maju buat konsumen dan lingkungan,” ujarnya.

 

Sumber : Sripoku.com/2/01/2011

Tentang julidf

Saya adalah seorang karyawan swasta yang pekerja keras, dan telah menikah serta mempunyai dua orang putra berusia 15 & 2,5 tahun.
Pos ini dipublikasikan di Artikel, Berita & Informasi, Umum. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s