Sriwijaya FC Plot Trio Maut Kayamba-Beto-Samma

Hasil rapat manajemen-pelatih Sriwijaya FC di Hotel Swarna Dwipa, Sabtu (13/8) memutuskan 20 pemain yang akan menghiasi skuad Laskar Wong Kito musim 2011/2012. Dari susunan yang telah ditetapkan duet “Kaka” (sebutan Kas Hartadi-Kayamba) mempertahankan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan trisula atau tredente (tiga penyerang) maut Kayamba, Alberto “Beto” Goncalves dan Sultan Samma.

“Kita putuskan ada 16 pemain lama yang pasti kita pertahankan dan ada 4 pemain yang baru direkrut. Sisanya kita butuh 4-5 pemain baru di beberapa posisi dan saat ini masih dalam tahap negosiasi,” kata pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi usai rapat, Minggu (14/8).

Rapat dihadiri Direktur Keuangan PT SOM Augie Bunyamin, Direktur Teknik dan SDM Hendri Zainudin, Direktur Promosi dan Pemasaran, Bakti Setiawan, Asisten Manajer Jamaludin, serta dua pelatih Kas Hartadi-Kayamba.

Ada beberapa wajah baru yang menghiasi skuad Laskar Wong Kito yakni, posisi striker Beto, Sultan Samma, dan Rizky Novriansyah. Sementara untuk posisi wing bek ada pemain lokal asal Sumsel M Sobran. Selebihnya adalah muka-muka lama yang menjadi andalan SFC musim lalu. Sedangkan dua pemain yang menjadi langganan pelatih Ivan Kolev seperti Arif Suyono dan Bobby Satria dilepas.
“Lima pemain yang dibutuhkan yakni, untuk posisi dua bek dan gelandang pengganti Arif. Namun nama mereka masih kita rahasiakan karena dalam tahap negosiasi,” jelas Kas.

Jika melihat komposisi pemain, sepertinya kerangka tim musim lalu tidak banyak mengalami perubahan. Pemain senior berpengalaman seperti kapten tim Kayamba, gelandang Ponaryo Astaman dan Budi Sudarsono dipertahankan. Khususnya lini depan, Kas mempertahankan formasi paten SFC yang kerap turun dengan pola 4-4-2 dan 4-3-3.

Terutama di lini depan Kas lebih suka striker kreatif yang mampu membuka ruang dan berani turun ke bawah menjemput bola. Sebut saja Kayamba, Beto, Sultan, Budi Sudarsono ataupun Rizky.

Siapapun yang dipasang maka mereka akan menjadi trisula agresif dalam pola 4-3-3. Namun trio yang dianggap ideal adalah Kayamba, Beto dan Sultan. Sebab, ketiganya striker yang memiliki kecepatan, kuat dalam penguasaan bola dan kerap membuka ruang, rajin pula memberi assist.

Kapten tim yang juga asisten pelatih SFC, Kayamba mengatakan, keberadaan Beto dan Samma akan membuat ujung tombak lebih kreatif. “Kedatangan mereka seperti Beto akan membuat pekerjaan di lini depan menjadi lebih mudah di musim depan,” kata Kayamba. Sementara Hendri mengatakan, 20 nama ini sudah menjadi milik SFC dan dipilih berdasarkan keputusan rapat.

“Sementara kita butuh 5 pemain lagi yang kini masih dalam tahap finishing,” jelas Hendri.(ndr)

Sumber : Sriwijaya Post

Tentang julidf

Saya adalah seorang karyawan swasta yang pekerja keras, dan telah menikah serta mempunyai dua orang putra berusia 15 & 2,5 tahun.
Pos ini dipublikasikan di Berita & Informasi, Olah Raga, Sepak Bola, Umum. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s