Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Terbaik di Indonesia

Hasil verifikasi tim Asian Football Confederation (AFC) memberikan penilaian Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) yang terbaik di Indonesia. Bahkan Direktur Kompetisi AFC Tokuaki Suzuki mengatakan stadion layak mendapatkan grade A untuk stadion terbaik di tingkat Asia.

“Saya ucapkan terimakasih karena disambut dengan baik dan saya pikir fasilitas stadion sangat lengkap, dan Sriwijaya FC adalah klub yang sudah melakukan kegiatan AFC sehingga stadion ini sudah melakukan banyak kegiatan tingkat Asia, beberapa laga penting digelar di sini. Stadion ini sangat baik dan layak untuk kelas a di Indonesia, dan akan kami usulkan untuk mendapatkan grade a di Asia,” kata Tokouki dalam jumpa persnya, Kamis, 13 Oktober 2011.

Menurut Tokouki didampingi perwakilan PSSI Farid Mubarok dan Sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid dan jajaran mengatakan, stadion ini sebelumnya sudah tercatat di Asia musim lalu, ada perubahan sangat lumayan, rekomendasi yang pernah disampaikan pihak AFC beberapa waktu dijalankan dengan sangat bagus dan diperhatikan oleh pihak SFC.

“Memang ada beberapa dokumen yang belum, tetapi itu tidak penting meski memang harus dilengkapi.

Seperti sertifikasi dari Philips, karena standar asia adalah 120 lux, sementara Jakabaring sudah 140 lux setelah diperbaiki,” kata Suzuki.

Saat ditanyakan apa saja kekurangan dari stadion ini, Suzuki menegaskan secara keseluruhan sudah sangat bagus dan memenuhi standar. Memang ada yang perlu dikoreksi, terutama untuk tempat para awak media yang terlalu jauh jarak pandang ke lapangan dan jarak untuk mencapainya juga terlalu jauh dan letaknya terlalu di tengah tribun.

“Tetapi secara keseluruh oke dan kami akan rekomendasikan kepada AFC untuk menjadi grade A,” jelasnya.

 

Sumber : SRIPOKU.COM (13/10/2011)

Tentang julidf

Saya adalah seorang karyawan swasta yang pekerja keras, dan telah menikah serta mempunyai dua orang putra berusia 15 & 2,5 tahun.
Pos ini dipublikasikan di Berita & Informasi, Kabar Indonesia, Olah Raga, Umum. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s