6 Bangunan Bersejarah Buatan Manusia Paling Populer

Peradaban manusia tidak pernah terlepas dari bangunan bersejarah yang pernah di buat manusia pada zaman dahulu. Bangunan bersejarah itu kini tersebar di berbagai belahan dunia dengan jumlah sampai puluahan ribu namun 6 bangunan berikut merupakan tempat yang paling populer dan sering di kunjungi manusia kamu mau tahu bangunan bersejarah apa aja itu simak 6 Bangnnan Bersejarah Buatan Manusa Paling Populer berikut ini.

Big Ben di London, Inggris

Ada banyak tempat bersejarah yang terkenal di London, seperti Tower Bridge, Gedung Parlemen, dan Istana Buckingham. Namun, tempat yang paling terkenal dari semuanya adalah Big Ben. Ini adalah menara jam yang melambangkan tekad rakyat Inggris untuk keluar dari penjajahan Perang Dunia II. Untuk memanjat menara jam setinggi 16 lantai ini, Anda perlu memiliki kondisi tubuh yang prima karena tidak ada lift.

Colosseum di Roma, Italia

Colosseum Roma telah menjadi atraksi yang populer di Ibu Kota Italia selama ratusan tahun. Dibutuhkan imajinasi Anda kembali ke zaman para singa dan gladiator ketika berkelahi di tengah arena di depan banyak orang. Bangunan Colosseum kini memburuk akibat ulah pencuri batu dan gempa bumi. Namun, Anda masih bisa melihat sisa-sisa arsitektur menakjubkan dan keterampilan rekayasa pada tempat ini.

Tembok Besar di China

Dinding besar China telah populer selama berabad-abad. Dengan panjang 5.500 mil, nyatanya ada beberapa dinding terkikis selama berabad-abad, tetapi bagian lain tetap dalam kondisi baik, terutama di sekitar Mutianyu dan Badaling. Hampir 200 mil dari dinding yang ditutupi dan disembunyikan oleh pasir, ditemukan Mongolia pada 2009.

Katedral Notre Dame di Paris, Prancis

Paris Notre Dame merupakan katedral yang paling dikenal di Prancis karena arsitektur megahnya dan kaca berwarna-warni. Juga, karena pengaturan novel Notre Dame yang ditulis oleh Victor Hugo. Jika ingin melihat dari dekat sampai pada gargoyle, Anda perlu mendaki lebih dari 300 langkah menuju menara utara.

Masjid Biru di Istanbul, Turki

Masjid Biru di Istanbul yang menakjubkan telah selesai pengerjaan renovasinya pada 1616. Ini menjadi salah satu tempat bersejarah yang paling dikenali di kota Turki sejak saat itu. Masjid ini terletak di sebelah Hippodrome dan menghadap ke Hagia Sophia. Ada sekira 21.000 ubin biru yang indah di dalam masjid serta 260 warna-warni kaca jendela.

Opera House di Sydney, Australia

Spektakuler Sydney gedung opera ini dirancang oleh Jorn Utzon, dan menjadi salah satu struktur dunia yang paling dikenal. Atap cangkang putih menyatu sempurna dengan air biru dari Sydney Harbour yang berada di belakangnya. Opera House digunakan untuk area hiburan setiap pekannya, seperti balet, musik, drama, opera, dan pertunjukan oleh Sydney Philharmonic Orchestra.

Tentang julidf

Saya adalah seorang karyawan swasta yang pekerja keras, dan telah menikah serta mempunyai dua orang putra berusia 15 & 2,5 tahun.
Pos ini dipublikasikan di Artikel, Berita & Informasi, Sekilas Info, Umum. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s