Jogging Pagi dengan Perut Kosong Bikin Cepat Langsing

Olahraga dengan perut kosong di pagi hari efektif untuk menurunkan berat badan Anda. Olahraga yang biasanya dalam bentuk latihan kardio seperti jalan cepat ini menurut ahli diet, nutrisi, dan fitnes L. Denny Santoso, S.Kom., SAC. Dip., CSN., CHt sebaiknya dilakukan lebih dari 30 menit, maksimal 1 jam untuk mendapatkan hasil terbaik.

“Kalau cuma 15 menit, maka yang dibakar tubuh adalah sisa-sisa makanan malam sebelumnya, termasuk glikogen dan gula darah yang akan dibakar terlebih dahulu,” ujar instruktur fitness ini.

Kira-kira setelah lebih dari 20 menit, lemak baru akan digunakan sebagai sumber tenaga. Tandanya, perut mulai lapar.

Di saat itulah, Anda sebaiknya tidak langsung berhenti dan makan karena itu merupakan pertanda bahwa gula sudah mulai habis dan lemak akan dipakai. “Bila 20 menit berolahraga dan kita merasa kemudian stop dan makan, maka lemak tidak sempat dibakar,” ujar Denny.

Jadi, kata Denny, pastikan olahraga ringan (jalan cepat) kurang lebih selama 45-60 menit pagi hari dalam perut kosong. Setelah itu baru sarapan lengkap mulai dari karbohidrat, protein dan lemak. “Lakukan selama 1-2 minggu, hasilnya bakal terlihat,” ujar Denny.

Sumber: sehatnews

Tentang julidf

Saya adalah seorang karyawan swasta yang pekerja keras, dan telah menikah serta mempunyai dua orang putra berusia 15 & 2,5 tahun.
Pos ini dipublikasikan di Berita & Informasi, Kesehatan, Olah Raga, Umum. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s